Bimtek SILON, "Bakal Pasangan Calon harus tunjuk Operator"

KPU Kabupaten Sambas mengikuti kegiatan Bimtek penggunaan aplikasi Sistem Pencalonan (SILON) untuk Pemilihan Tahun 2020. KPU Kab. Sambas mengikuti kegiatan ini pada gelombang ke-II yang dilaksanakan pada tanggal 21 – 22 November 2019, diikuti oleh Pegawai Sekretariat yaitu Plh. Kasubbag Teknis & Hupmas (Herman) dan Staf (M. Sadikin).

Tujuan kegiatan Bimtek penggunaan aplikasi SILON ini agar mendapat pemahaman yang baik dalam tahapan pencalonan, terutama untuk calon perseorangan yang harus melewati proses yang panjang.

Di dalam Bimtek ini disampaikan bahwa yang mengoperasikan aplikasi SILON tidak hanya dari KPU saja, tetapi juga dari bakal pasangan calon yang mendaftar dengan MENUNJUK OPERATOR dari bakal pasangan calon tersebut (baik dari perseorangan maupun partai politik).

Nantinya operator akan melakukan input data dukungan dan/atau mendaftarkan bakal calon melalui aplikasi SILON ini.

Dalam waktu dekat akan dilaksanakan tahapan pengumuman untuk bakal pasangan calon perseorangan, untuk itu Operator dari bakal pasangan calon dihimbau agar berkoordinasi dengan KPU Kab. Sambas untuk dilakukan pendampingan...