Evaluasi Pemilihan Umum Tahun 2019 di Kabupaten Sambas

KPU Kabupaten Sambas menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Pemilihan Umum Tahun 2019 di Kabupaten Sambas (12/12/2019). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kab. Sambas, bertempat di Grand Wisata Hotel & Resto, Sekura.

Kegiatan Evaluasi #Pemilu2019 ini bertujuan untuk menggali permasalahan yang terjadi selama tahapan Pemilu, serta menginventaris saran/rekomendasi dari PPK sebagai penyelenggara di tingkat kecamatan, yaitu 19 (sembilan belas) Kecamatan di Kabupaten Sambas

Pelaksanaan kegiatan dengan metode diskusi, peserta yang hadir dibagi menjadi 6 kelompok masing-masing membahas tentang:
1. Data Pemilih;
2. Logistik;
3. Pungut Hitung;
4. Keuangan;
5. Sosialisasi, parmas & SDM;
6. Hukum & Pengawasan.

Setelah diskusi, dilanjutkan Presentasi oleh perwakilan kelompok, dan kemudian ditanggapi oleh Komisioner KPU Kabupaten Sambas.

Kegiatan berlangsung selama 1 (satu) hari dari pagi hingga sore. Terima kasih kepada PPK beserta Sekretaris yang hadir, dan terima kasih  juga kepada seluruh penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan dan desa (PPK, PPS, dan KPPS) yang telah memberikan sumbangsihnya dengan kerja keras demi terselenggara dan suksesnya pesta demokrasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Sambas.