HASIL PENERIMAAN DAN PENUTUPAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SAMBAS TAHUN 2020

SAMBAS (06/09/2020) - Pada tanggal 4 s.d. 6 September 2020 KPU Kabupaten Sambas membuka dan menerima Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas Tahun 2020.

Hingga tanggal 6 September 2020 pukul 24.00 KPU Kabupaten Sambas telah menerima dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dalam pendaftaran bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas Tahun 2020 dengan rincian sebagai berikut:

 

1. Dr. HELMAN FACHRI, S.E, M.M sebagai Calon Bupati, dan DARSO sebagai Calon Wakil Bupati mendaftar pada hari pertama tanggal 4 September 2020 pukul 09.45 WIB dengan status DITERIMA.

 

2. H. SATONO, S.Sos.I, M.H sebagai Calon Bupati, dan FAHRUR ROFI, S.I.P, M.H.Sc sebagai Calon Wakil Bupati mendaftar pada hari kedua tanggal 5 September 2020 pukul 09.00 WIB dengan status DITERIMA.

 

3. H. ATBAH ROMIN SUHAILI, LC, M.H sebagai Calon Bupati, dan Hj. HAIRIAH, S.H, M.H sebagai Calon Wakil Bupati mendaftar pada hari kedua tanggal 5 September 2020 pukul 13.30 WIB dengan status DITERIMA.

 

4. H. HEROALDI DJUHARDI ALWI, S.T, M.T sebagai Calon Bupati, dan Hj. RUBAETI ERLITA, S.Sos.I, S.H sebagai Calon Wakil Bupati mendaftar pada hari terakhir tanggal 6 September 2020 pukul 10.38 WIB dengan status DITERIMA.

 

Sehingga ada 4 (empat) Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Sambas dan masa pendaftaran untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas Tahun 2020 ditutup.

Selanjutnya para bakal paslon akan melakukan pemeriksaan kesehatan sampai tanggal 11 September 2020, sebagai salah satu persyaratan calon. Kemudian KPU akan melakukan penelitian atau verifikasi berkas persyaratan calon dari tanggal 6 s.d. 12 September 2020, jika ada berkas yang “Belum Memenuhi Syarat” maka tim bakal paslon harus melakukan perbaikan hingga tanggal 16 September 2020.

 

Berikut dilampirkan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon untuk mendapatkan tanggapan masyarakat hingga tanggal 8 September 2020.

1. Bakal Pasangan Calon Dr. Helman Fachri, SE, MM dan Darso.

https://kab-sambas.kpu.go.id/pengumuman/pengumuman-tanggapan-dan-masukan-masyarakat-terhadap-bakal-pasangan-calon-bupati-dan-wakil-bupati-sa

2. Bakal Pasangan Calon H. Satono, S.Sos. I. MH dan Fahrur Rofi, S.IP. M.H.Sc.

https://kab-sambas.kpu.go.id/pengumuman/pengumuman-dokumen-bakal-pasangan-calon-h-satono-ssos-i-mh-dan-fahrur-rofi-sip-mhsc

3. H. Atbah Romin Suhaili, Lc. M.H dan Hj. Hairiah, SH. M.H.

https://kab-sambas.kpu.go.id/pengumuman/pengumuman-dokumen-bakal-pasangan-calon-h-atbah-romin-suhaili-lc-mh-dan-hj-hairiah-sh-mh

4. H. Heroaldi Djuhardi Alwi, S.T, M.T dan Hj. Rubaeti Erlita, S.Sos.I, S.H.
https://kab-sambas.kpu.go.id/pengumuman/pengumuman-dokumen-bakal-pasangan-calon-h-heroaldi-djuhardi-alwi-st-mt-dan-hj-rubaeti-erlita-ssosi-sh

Penerimaan pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas Tahun 2020 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) yakni membatasi peserta yang memasuki ruangan, mencuci tangan, cek suhu tubuh sebelum memasuki ruangan, memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.