KPU Sambas Raih Delapan Penghargaan pada Pilkada 2020

kab-sambas.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas menerima 8 (delapan) penghargaan dari KPU Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 18 April 2021.  Piagam penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan Pemilihan serentak Tahun 2020 khususnya di Kabupaten Sambas.

 

Bertempat di Sky Ballroom Hotel Mercure Pontianak, Penghargaan ini diberikan pada penutupan kegiatan Rapat Evaluasi Tahapan Pencalonan, Pemungutan, Penghitungan, Rekapitulasi Penghitungan Suara dan Penetapan Calon Terpilih Pada Pemilihan Serentak Tahun 2020.

 

Delapan kategori Penghargaan tersebut yaitu:
1.    Terbaik I Jumlah Data Pemilih Tambahan (DPTb) Terkecil
2.    Terbaik I Jumlah Data Pemilih Invalid Terkecil
3.    Terbaik I Pelayanan dan Fasilitasi Pelaporan Dana Kampanye
4.    Terbaik I Penyusunan Laporan Keuangan Semester II/Tahunan Tahun 2020 (Unaudited) 
5.    Terbaik II Jumlah Data Ganda Terkecil
6.    Terbaik III Laporan Bukti Pertanggungjawaban Keuangan Badan Adhoc
7.    Terbaik III Pengelolaan Logistik
8.    Terbaik III Pemenuhan Kualitas Elemen Data Byname Badan Adhoc

 

KPU Provinsi Kalimantan Barat juga memberikan 1 (satu) Piagam Apresiasi atas Dedikasi dalam Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020 kepada 7 (tujuh) Kabupaten penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Barat.

 

Ketua KPU Kabupaten Sambas, Sudarmi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU Provinsi Kalimantan Barat atas Penghargaan yang diberikan. Lebih lanjut dikatakan bahwa Penghargaan itu bisa diraih berkat dukungan semua pihak dan masyarakat Sambas dalam menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020. Ucapan terima kasih disampaikan pula kepada semua pihak yang telah mendukung dan ikut serta mensukseskan Pilkada Serentak di Kabupaten Sambas.