Rapat Koordinasi sebelum penetapan jumlah minimum dukungan untuk pasangan calon perseorangan oleh KPU Kabupaten Sambas.

Pada Rakor ini mengundang dan hadir dari Bawaslu Kabupaten Sambas, Kebangpol dan DisDukCapil Kabupaten Sambas. Pada rakor ini disampaikan dasar Penetapan Jumlah Minimum Dukungan oleh Koordinator divisi Teknis, Bu Irawati, S. Hut.
Setelah Rakor ini, akan dilanjutkan Pleno tertutup oleh KPU untuk ditetapkan Surat Keputusan KPU Kabupaten Sambas tentang Jumlah Minimum Dukungan paslon perseorangan.
Berdasarkan PKPU 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020, maka

1. Penetapan jumlah minimum dukungan persyaratan dan persebaran pasangan calon perseorangan berdasarkan rekapitulasi Dpt pemilu/pemilihan terakhir pada 26 Oktober 2019
2. Penyerahan Syarat Dukungan pasangan calon bupati dan wakil bupati kepada KPU Kabupaten Pada tanggal 11 Desember 2019 sampai 5Maret 2020.

Info lebih lanjut terkait pencalonan, bisa datang ke Kantor KPU Kabupaten Sambas, Jl. Gusti Hamzah Nomor 16 (depan Bank Mega)..