Sebanyak 30 Pelamar Serahkan Surat Lamaran

SAMBAS – Sedikitnya 30 orang pelamar tenaga pendukung untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas Tahun 2020  telah menyerahkan surat lamaran hingga, Jumat (6/12) kemarin . Hal ini dikatakan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sambas Fathurrahman.

“Antusiasme lulusan perguruan tinggi yang ingin menjadi tenaga pendukung cukup ramai. Bila melihat angka visitor website hingga Jumat kemarin mendekati angka 500 orang,” kata dia, di ruang kerjanya.

Ia menyebutkan ada 15 formasi yang ditawarkan kepada lulusan perguruan tinggi. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan ada pelamar dari daerah lain yang memasukkan surat lamaran karena diumumkan melalui internet tersebut.

“Siapapun bisa mengakses informasi melalui laman yang kami miliki dengan alamat https://kab-sambas.kpu.go.id tersebut. Kami berusaha menumbuhkan kompetensi para pelamar dengan membuka formasi secara terbuka ke publik,” ungkapnya.

Fathurrahman mengatakan adapun tenaga pendukung yang direkrut untuk mendukung kerja di bagian program dan data, keuangan, umum, logistik, teknis penyelenggara, sosialisasi, dan media center. Tegasnya, lulusan yang telah mempunyai segudang pengalaman sangat dibutuhkan.

“Kami akan lakukan tes tertulis berupa materi kepemiluan maupun pemilihan kepala daerah. Mereka yang akan bergabung di KPU Kabupaten Sambas harus bisa menguasai sedikit tentang kepemiluan, karena masyarakat pasti akan bertanya kepada tenaga-tenaga pendukung yang bekerja di KPU,” kata Maman sapaan akrab Sekretaris KPU Kabupaten Sambas ini.

Ia mengharapkan kepada para pelamar supaya mempersiapkan diri menghadapi tes tertulis dan wawancara nantinya. Dikatakannya, kerja di lembaga KPU cukup berat karena tidak menutup kemungkinan semua yang lulus akan membantu bagian lain.

“Mudah-mudahan saja semua formasi yang kami buka ada pelamarnya. Sehingga kami mendapatkan tenaga pendukung yang profesional dan dapat diandalkan,” harapnya. (Thor)